Profil Budi Hartono, Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes 2021

Kompas.com - 26/04/2021, 13:28 WIB
Budi Hartono Pemilik perusahaan rokok Djarum dan BCA yang jadi orang terkaya di Indonesia FORBESBudi Hartono Pemilik perusahaan rokok Djarum dan BCA yang jadi orang terkaya di Indonesia

KOMPAS.com - Pengusaha Budi Hartono menempati urutan pertama orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

Seperti diketahui, setiap tahun, majalah Forbes merilis daftar 100 orang terkaya di dunia. Daftar tersebut berisi orang-orang terkaya dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Majalah itu menghitung kekayaan berdasarkan komposisi kepemilikan saham dan informasi keuangan yang diperoleh dari keluarga dan perorangan, bursa saham, analis, serta sumber-sumber lainnya.

Baca juga: Daftar 10 Perempuan Terkaya di Dunia 2021 Versi Majalah Forbes

Dalam daftar 100 orang terkaya di dunia untuk tahun 2021, yang baru saja dirilis oleh Forbes, tercatat sejumlah nama yang berasal dari Indonesia.

Peringkat pertama orang terkaya di Indonesia ditempati oleh Budi Hartono dengan total kekayaan 20,5 miliar dollar AS.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, dalam daftar 100 orang terkaya di dunia, Budi Hartono berada di peringkat 86.

Profil Budi Hartono

Robert Budi Hartono (dan saudaranya Michael Bambang Hartono) merupakan pemilik dari Bank Central Asia (BCA) dan perusahaan rokok Djarum.

Budi Hartono berada di peringkat pertama orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan 20,5 miliar dollar AS.

Sedangkan adiknya, Michael Hartono, berada di peringkat kedua dengan total kekayaan 19,7 miliar dollar AS, dan peringkat 89 orang terkaya di dunia.

Diberitakan Kompas.com, 13 September 2020, kedua bersaudara itu mewarisi bisnis rokok Djarum dari sang ayah, Oei Wie Gwan yang meninggal dunia pada 1963.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X