Kompas.com - 25/04/2021, 16:05 WIB
Ilustrasi diet. SHUTTERSTOCKIlustrasi diet.

KOMPAS.com - Tak ada yang menyukai belly fat atau lemak perut. Maka banyak orang, berlomba untuk mengurangi bahkan menghilangkan lemak perut, yaitu lemak yang menggelambir di perut dan mengurangi penampilan ini.

Belly fat memang bisa membatasi kebebasan berekspresi seseorang. Ketika seseorang memiliki banyak tabungan belly fat, ia tak akan lagi bebas mengenakan kaus atau busana yang ketat membebat tubuh.

Belly fat juga memaksa seseorang untuk terus membeli celana dengan ukuran yang lebih besar. Tentu saja, hal ini akan membuat Anda boros di dompet.

Lantas bagaimana cara  terbaik mereduksi tabungan lemak di perut ini?

Hindari mengonsumsi obat-obatan kimia dan herbal yang dikatakan bisa efektif menghilangkan lemak perut.

Karena lemak perut hanya bisa berkurang dengan cara olahraga rutin dan pengubahan pola makan.

Baca juga: Cara Mudah Ukur Lemak Perut Berlebih

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut ini adalah makanan dan minuman yang bisa digunakan untuk mengurangi lemak perut Anda, seperti dilansir dari healthsupportmag.

1. Minuman tanpa perasa manis

Jika ingin mengurangi lemak perut, menjauhlah dari gula. Karena gula mengandung fruktosa yang tidak bisa diolah secara maksimal oleh hati. Efeknya, gula akan disimpan menjadi lemak dan diletakkan di beberapa area tubuh, salah satunya di perut Anda. 

Sebagai gantinya, perbanyaklah minum air mineral. Semisal Anda menginginkan teh atau kopi pun, hindari terlalu banyak memberi zat gula.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X