Kompas.com - 25/04/2021, 12:00 WIB
Petugas mendampingi warga yang melakukan pendaftaran calon peserta Kartu Prakerja di LTSA-UPT P2TK di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). ANTARA FOTO/Moch AsimPetugas mendampingi warga yang melakukan pendaftaran calon peserta Kartu Prakerja di LTSA-UPT P2TK di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020).

KOMPAS.com - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menetapkan batas akhir untuk pembelin pelatihan bagi peserta gelombang 16.

Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, batas akhir pembelian pelatihan pertama untuk gelombang 16 adalah Kamis (29/4/2021).

"Batas akhir pembelian pelatihan pertama untuk gelombang 16 adalah hari Kamis, 29 April 2021 pukul 23.59 WIB," kata Louisa kepada media, Jumat (23/4/2021).

Bagi mereka yang tidak mengikuti pelatihan sampai batas waktu tersebut, maka secara otomatis kepesertaannya akan dicabut.

Baca juga: Siap Dibuka, Prakerja Gelombang 17 Gunakan Kuota Kepesertaan yang Dicabut, Simak Informasinya...

Pencabutan kepesertaan

Sepanjang 2021, penyelenggaran Prakerja telah membuka pendaftaran sebanyak 5 gelombang. Mulai dari gelombang 12 sampai 16.

Sebelumnya, peserta gelombang 12-15 yang tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak mereka ditetapkan sebagai peserta, telah dicabut kepesertaannya.

"Penyelenggara Prakerja telah mencabut kepesertaan 35.809 orang," kata Louisa.

Sementara, sampai saat ini penyelenggara Prakerja masih membuka kesempatan bagi peserta gelombang 16.

"Saat ini, kami masih memantau pergerakan kepesertaan dari gelombang 16. Dari sekitar 300 ribu peserta gelombang 16, ada 12 ribu orang yang belum membeli pelatihan pertamanya," jelas Louisa.

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka, Ini Kuotanya

Cara beli pelatihan

Luoisa menyayangkan kepada peserta yang sudah terpilih menjadi penerima Prakerja, tetapi membuang kesempatan.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.