Siap Dibuka, Prakerja Gelombang 17 Gunakan Kuota Kepesertaan yang Dicabut, Simak Informasinya...

Kompas.com - 24/04/2021, 16:05 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mendorong agar CPMI mendapatkan kuota Kartu Prakerja, dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (16/3/2021). Dok. Humas Kementerian KetenagakerjaanMenteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mendorong agar CPMI mendapatkan kuota Kartu Prakerja, dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (16/3/2021).

 

KOMPAS.com – Kartu Prakerja Gelombang 17 dikabarkan akan segera dibuka. Namun pembukaan kali ini tidak ada penambahan kuota baru.

“Gelombang 17 akan dibuka untuk memulihkan kepesertaan yang dicabut, jadi bukan penambahan kuota,” ujar Head of Communication Management Kartu Prakerja Louisa Tuhatu saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (24/4/2021).

Louisa menjelaskan maksud dari memulihkan kepesertaan yang dicabut adalah, untuk mereka yang sebelumnya kepesertaannya dicabut maka kuotanya akan ditawarkan kepada masyarakat sebagai gelombang baru.

“Jadi kepesertaan yang dicabut ditawarkan lagi ke masyarakat sebagai gelombang baru,” jelas dia.

Baca juga: Istri PNS, TNI/Polri Diperbolehkan Daftar Banpres Produktif, Berikut Syarat dan Dokumen yang Diperlukan

Adapun pembukaan gelombang 17 nantinya sama dengan sebelum-sebelumnya yakni terbuka untuk umum dan bisa diikuti oleh mereka yang sebelumnya gagal mendaftar maupun peserta baru.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pihaknya menjelaskan, sejauh ini Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja telah mencabut kepesertaan sebanyak 35.809 orang.

Jumlah tersebut berasal dari peserta  gelombang 12-15 yang tidak membeli pelatihan pertamanya dalam waktu 30 hari sejak ditetapkan sebagai peserta program Kartu Prakerja.

“Saat ini kami masih memantau pergerakan kepesertaan dari gelombang 16,” kata dia.

Baca juga: Golongan yang Tidak Dapat BLT UMKM 2021

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X