Trending KRI Nanggala 402, Doa Keluarga dan Warganet Mengalir untuk Keselamatan Awak Kapal

Kompas.com - 23/04/2021, 10:30 WIB
Kapal selam KRI Nanggala-402 bertolak dari Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten, Sabtu (6/9/2014). Kegiatan itu bagian dari penyematan brevet kehormatan Hiu Kencana kepada Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana. KOMPAS/DWI BAYU RADIUSKapal selam KRI Nanggala-402 bertolak dari Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten, Sabtu (6/9/2014). Kegiatan itu bagian dari penyematan brevet kehormatan Hiu Kencana kepada Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana.

KOMPAS.com - Pencarian terhadap kapal selam Indonesia, KRI Nanggala 402, yang hilang kontak di Perairan utara Bali terus dilakukan.

Doa dan dukungan dari masyarakat untuk pencarian kapal selam berawak 53 orang ini terus mengalir.

Salah satunya melalui media sosial Twitter. Twit mengenai KRI Nanggala telah mencapai lebih dari 37 ribu cuitan dan masuk dalam daftar trending.

Pantauan Kompas.com, kerabat dari awak kapal yang turut dalam kapal juga meminta doa agar KRI Nanggala 402 segera ditemukan dan seluruh awak dalam keadaan sehat.

“Mohon doanya, salah satu kru #KRINanggala402 yg blm ditemukan di selat bali masih keponakanku. Sertu Dedi, Al-Fatihah. Smoga semua segera ditemukan dengan selamat,” tulis akun @danubudiyono.

“Temen temen. Minta doanya agar papaku dan para awak kapal KRI Nanggala-402 segera ditemukan dan kembali ke rumah dengan keadaan sehat,” tulis akun @siughtheeambiss.

Aliran doa juga mengalir dari segenap warganet di dunia maya.

“Segenap rakyat indonesia mendoakan kselamatan bagi kru KRI Nanggala-402,” tulis salah satu akun.

“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam usaha pencarian KRI Nanggala 402. Dan semoga seluruh awaknya juga sehat wal afiat, aamiin,” tulis akun lain.

Kegiatan doa bersama atas peristiwa ini juga dilakukan seluruh prajurit TNI AL, yang disampaikan melalui akun resmi twitter TNI Angkatan Laut, @_TNIAL_.

Baca juga: 4 Fakta Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala-402, dari Lokasi hingga Kronologi

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X