Kompas.com - 21/04/2021, 21:00 WIB
Film Godzilla vs Kong. IMDB.comFilm Godzilla vs Kong.

KOMPAS.com - Film duel hewan raksasa prasejarah Godzilla vs Kong kembali merajai box office Amerika di pekan ini.

Dilansir Variety, Senin (19/4/2021), penjualan tiket Godzilla vs Kong diperkirakan sudah melampaui 300 juta dolar di pasar global.

Angka tersebut sudah cukup untuk membuat para produser Godzilla vs Kong untung besar, karena ongkos produksinya hanya menelan biaya sebesar 165 juta dolar.

Baca juga: Godzilla vs Kong Kembali Rajai Box Office Amerika

Pemeran Godzilla

Berbeda dengan film terdahulu, saat ini pembuatan Godzilla menggunakan kecanggihan teknologi, seperti computer-generated imagery (CGI).

Hal itu membuat kualitas gambar film-film di zaman sekarang nampak lebih nyata.

Sementara pada zama dahulu, film-film klasik Godzilla diperankan dengan aktor yang memakai kostum dan miniatur perkotaan.

Siapakah aktor-aktor di balik kostum monster legendaris ini?

1. Haruo Nakajima

Dilansir BBC, Haruo Nakajima adalah orang yang pertama kali menjadi aktor yang mengenakan kostum Godzilla di film.

Nakajima mengenakan kostum Godzilla dalam 12 film. Dalam sebuah wawancara, Nakajima menjelaskan bahwa kostum asli untuk film pada 1954 dibuat dari beton siap pakai dan beratnya mencapai 100 kg.

Nakajima mempelajari gerak-gerik hewan di kebun binatang Tokyo untuk mempersiapkan peran tersebut.

Karir Nakajima dimulai sebagai pemeran pengganti dalam film samurai dan perang "Seven Samurai" yang disutradarai oleh Akira Kurosawa.

Film pertama berjudul Godzilla pada 1954, disutradarai oleh Ishiro Honda dan diproduksi oleh studio film terkenal Jepang Toho. Ceritanya tentang seekor binatang raksasa yang muncul dari dalam bumi, setelah adanya uji coba nuklir.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X