Video Viral Pompa Ban Motor Lewat Kompresi Pembuangan Knalpot, Memang Bisa?

Kompas.com - 21/04/2021, 11:05 WIB
Tangkapan layar sejumlah pria sedang berupaya memompa ban sepeda motor menggunakan kompresi pembuangan knalpot. FACEBOOK.com/BUDDYTangkapan layar sejumlah pria sedang berupaya memompa ban sepeda motor menggunakan kompresi pembuangan knalpot.

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan upaya dari beberapa orang memompa ban sepeda motor viral di media sosial.

Video tersebut dibagikan oleh akun Facebook Buddy di grup Facebook Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas), Minggu (18/4/2021).

"Udah ada yg tw belum mbah klo kompresi pembuangan bisa untuk Nambah angin ban," tulis Buddy pada unggahannya.

Baca juga: Viral Video Petugas SPBU Layani Pembelian BBM dengan Tandon Air

Bukan dengan pompa ban pada umumnya, sejumlah orang tersebut memanfaatkan kompresi pembuangan knalpot untuk mengisi angin.

Dalam video, terlihat ada empat orang pria. Satu orang menggeber gas kendaraan, satu orang menyambungkan selang ke knalpot, dan dua orang lainnya memegangi selang yang dihubungkan ke lubang pentil ban.

Upaya keempat pria itu tampaknya berbuah manis. Ban sepeda motor yang semula kempis, sesaat setelah itu kembali bertekanan.

Baca juga: Unggahan Viral Mengapa Bus Tak Pernah Matikan Mesin Saat Isi BBM, Ini Jawabannya

Baca juga: Video Viral Sopir Bus Dihajar Warga karena Ngeblong di Lamongan

Hingga Rabu (21/4/2021) siang, unggahan tersebut telah disukai 441 kali, dikomentari ratusan kali, dan dibagikan 83 kali oleh sesama warganet.

Lantas, apakah kompresi pembuangan yang ada di knalpot tersebut bisa untuk memompa ban?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X