Cara Pesan Tiket dan Cek Tarif Penyeberangan Merak-Bakauheni

Kompas.com - 20/04/2021, 14:30 WIB
Reservasi tiket online kapal Ferry dengan menggunakan Ferizy. Dokumentasi Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi KreatifReservasi tiket online kapal Ferry dengan menggunakan Ferizy.

KOMPAS.com - Penyeberangan Merak-Bakauheni selalu padat. Lalu lintas laut yang menghubungkan pulau Jawa dengan Sumatra ini dipadati arus perdagangan juga wisata dari waktu ke waktu.

Jika dulu pemesanan tiket kapal ferry dilakukan secara offline, kini seluruh pemesanan tiket, baik reguler maupun eksekutif, dilakukan online melalui Ferizy.

Sesuai diberitakan Kompas.com (26/07/2020), Ferizy adalah layanan tiket kapal berbasis online yang diluncurkan pemerintah, yang bisa diakses melalui www.ferizy.com.

Pembelian tiket secara online diberlalukan di empat pelabuhan besar, yaitu Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk.

Baca juga: Cara Pesan Tiket Kapal Ferry Secara Online

Cara daftar akun di aplikasi

Selain mengakses laman resmi Ferizy, Anda juga bisa cek tarif dan melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi resmi Ferizy yang bisa diunduh melalui Google Playstore.

Untuk pemesanan melalui aplikasi, setelah aplikasi terpasang, segera buat akun menggunakan email dan buat kata sandi.

Kemudian lengkapi data seperti nomor KTP atau NIK, jenis kelamin, tanggal lahir, nomor telepon dan kota atau kabupaten domisili. 

Klik daftar, dan akan ada verifikasi yang masuk melalui email. Klik aktivasi akun untuk mengaktifkan aplikasi. 

Baca juga: Cara Pemesanan Tiket Ferry Secara Online via Ferizy

Cara pemesanan tiket

Login aplikasi maka Anda langsung masuk beranda utama. Di situ ada pilihan nama pelabuhan awal, nama pelabuhan tujuan, kelas layanan, jenis pengguna jasa, tanggal masuk pelabuhan dan jam masuk pelabuhan.

Untuk pelabuhan Merak ke Bakauheni atau Bakauheni ke Merak, ada dua kelas layanan yaitu express dan regular.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X