6 Kelebihan Ruang Minimalis, Hemat dan Lebih Personal

Kompas.com - 19/04/2021, 14:05 WIB
Ilustrasi ruang minimalis Unsplash/Anastasiia ChepinskaIlustrasi ruang minimalis

KOMPAS.com - Hunian perkotaan memiliki lahan yang terbatas. Sudut dan sudut bertemu dalam rentang jarak yang tak begitu panjang.

Hunian dengan ruang-ruang minimalis ini belum banyak disukai masyarakat. Karena adanya pemahaman kuno kebanyakan, bahwa hunian yang menenteramkan adalah hunian luas yang jarak pandang matanya bisa leluasa.

Padahal, hunian sempit atau minimalis memiliki keistimewaan tersendiri jika Anda tahu menata perabotannya.

Berikut ini adalah 6 alasan mengapa ruang terbatas itu istimewa, beserta cara menata dan mengubahsuainya. 

Baca juga: 6 Kesalahan Dekorasi Ruang Keluarga Menurut Desainer Interior

1. Ruang minimalis adalah ruang paling cozy

Menurut The Spruce, cozy atau nyaman tak ada kaitannya dengan biaya mahal. Anda justru lebih bisa menciptakan ruang nyaman di lahan terbatas daripada di lahan yang terlalu luas.

Perabotan ruang minimalisUnsplash/Brina Blum Perabotan ruang minimalis

Hal ini terkait dengan perkakas interior  yang harus diisikan di dalamnya. Di ruang terbatas, Anda cukup meletakkan sofa favorit dengan beberapa bantal bersarung lucu ke dalamnya untuk menciptakan sebuah ruang baca menyenangkan.

Jika di ruang yang terlalu luas, Anda justru akan kebingungan akan meletakkan dan menambah perabotan apa lagi agar seisi ruang bisa pas dalam usaha menciptakan suasana hangat.

2. Lebih rapi dan teratur

Tentu saja lebih mudah menata dan membersihkan ruangan kecil daripada ruangan besar. Di ruang kecil pula, Anda tak bisa leluasa memasukkan banyak barang, dan ini merupakan suatu keuntungan tersendiri bagi Anda.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X