Catat, Ini 4 Cara Mengatasi Nyeri dan Kelelahan Menggunakan Aluminium Foil

Kompas.com - 19/04/2021, 11:00 WIB
Ilustrasi aluminium foil Pixabay/RkitIlustrasi aluminium foil

KOMPAS.com - Kertas aluminium atau aluminium foil sering kita temukan di meja dapur. Digunakan untuk membungkus bahan pangan yang akan dipanaskan, berguna untuk menjaga kelembaban makanan ketika dipanaskan.

Meski beberapa menilai memasak menggunakan aluminium foil berbahaya, karena zat aluminium dapat terkikis dan masuk ke dalam makanan, namun beberapa lagi menganggap kertas  tipis ini aman-aman saja untuk digunakan bersanding dengan makanan. 

Melansir dari Healthline, aluminium adalah mineral alami yang terkandung hampir di setiap yang kita konsumsi, mulai dari sayur, buah, hingga air.

Aluminium bahkan juga ada di makanan yang melalui proses pengawetan dan pengemasan tertentu.

Jadi meski ada aluminium yang terpapar dari kertas aluminium, hal itu tak menjadi masalah asalkan dalam jumlah yang sangat bisa ditoleran tubuh.

Karena berbagai penelitian yang menunjang hal tersebut di atas, aluminium foil masih terus dipakai hingga sekarang.

Bahkan, ada beberapa yang memakai aluminium foil untuk menunjang kesehatan tubuh. 

Bagaimana caranya? Simak yang berikut ini:

Baca juga: Aluminium Foil, Cerdik Menghalau Panas dari Atap

1. Meredakan nyeri

Aluminium foil dikatakan bisa meredakan nyeri dan ngilu yang ada di tulang dan persendian, serta di leher belakang dan lengan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X