Ramai soal Besaran Uang Pangkal di Jalur Mandiri, Ini Penjelasan LTMPT, UGM, dan IPB

Kompas.com - 19/04/2021, 10:30 WIB
Tangkapan layar twit soal uang pangkal dalam seleksi PTN jalur mandiri. TwitterTangkapan layar twit soal uang pangkal dalam seleksi PTN jalur mandiri.

KOMPAS.com - Media sosial tengah diramaikan dengan pertanyaan soal besaran uang pangkal yang ada pada ujian mandiri.

Adapun informasi tersebut diunggah oleh akun Twitter @sbmptnfess pada Sabtu, (17/4/2021).

"Ptn! Pas ujian mandiri kan ada disuuh milih besarnya uang pangkal. Nah emang bener ya kalo semakin gede ngisi besarnya uang pangkal semakin besar peluang lolos ujian mandiri?" tulis pengirim dalam unggahan.

Baca juga: Viral Soal UTBK TPS Diduga Bocor dan Tersebar, Ini Penjelasan LTMPT

Hingga Minggu (18/4/2021) siang, twit itu sudah disukai sebanyak 23 kali dan dikomentari sebanyak 17 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Baca juga: Pedoman KIP Kuliah 2021: Dari Syarat, Cara Daftar, hingga Masa Berlakunya

Lantas, bagaimana tanggapan LTMPT dan sejumlah universitas yang mengadakan ujian mandiri (UM)?

Ketua Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo mengungkapkan bahwa pihaknya tidak memfasilitasi jalur mandiri dari masing-masing perguruan tinggi negeri (PTN).

"LTMPT tugasnya hanya memfasilitasi dan mengolah data serta melaksanakan UTBK sebagai bahan seleksi oleh para rektor," ujar Budi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (18/4/2021).

Baca juga: 10 PTN Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2021

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X