Unggahan Viral Pengendara Motor Terobos Perlintasan KA dan Tabrak Lokomotif, Ini Kronologinya

Kompas.com - 16/04/2021, 19:02 WIB
Kolase foto sepeda motor yang tampak remuk usai menabrak lokomotif kereta api (kiri), dan foto cow hanger lokomotif yang juga terlihat lecet usai terjadinya benturan tersebut (kanan). Dok. Petugas PAM Stasiun KiaracondongKolase foto sepeda motor yang tampak remuk usai menabrak lokomotif kereta api (kiri), dan foto cow hanger lokomotif yang juga terlihat lecet usai terjadinya benturan tersebut (kanan).

KOMPAS.com - Foto yang menampilkan bagian depan sepeda motor tampak remuk setelah menabrak lokomotif kereta api, viral di media sosial.

Sementara itu, lokomotif yang ditabrak juga terlihat mengalami kerusakan lecet pada bagian cow hanger sisi bawah.

Pengunggah pertama foto ini adalah akun Instagram @edansepurid.

"JANGAN SAMPAI TERJADI PADA ANDA. Tadi siang, pengendara sepeda motor menabrak kereta api di JPL Jl. Kiaracondong, Kota Bandung karena menerobos perlintasan yang sudah menutup. Korban selamat namun bagian depan motor hancur, lokomotif mengalami lecet pada cowhanger," tulis @edansepurid pada unggahannya, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Video Viral Pinjaman Online Diduga Ancam Sebar Data Pribadi, Ini Kata Ahli IT dan OJK

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Komunitas Edan Sepur Indonesia (@edansepurid)

Baca juga: Viral di TikTok, Tukang Becak yang Kehilangan Rp 2 Juta Ini Malah Terima Donasi hingga Rp 130 Juta

Hingga Jumat (16/4/2021) petang, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 1.300 kali dan disebarkan ulang di berbagai platform media sosial.

Bagaimana kronologi peristiwa ini?

Penjelasan PT KAI

Saat dikonfirmasi, Manager Humas Daop 2 Bandung Kuswardoyo membenarkan peristiwa tersebut.

Ia menjelaskan, peristiwa itu terjadi di perlintasan 169 Kiaracondong, Bandung pada Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 13.42 WIB.

"Betul, terjadi kemarin di mana pengendara motor menerobos perlintasan yang sudah tertutup sehingga akhirnya menemper lokomotif KA lokal Bandung Raya," ujar Kuswardoyo saat dihubungi Kompas.com, Jumat (16/4/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X