Layanan Penukaran Uang untuk Lebaran Dibuka hingga 11 Mei 2021, Tidak Melayani Perorangan

Kompas.com - 15/04/2021, 17:03 WIB
Warga antre menukarkan uang di Pasar Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. BI kerahkan satu minibus mobil kas keliling untuk membuka layanan penukaran uang ini. KOMPAS.com/DANI JWarga antre menukarkan uang di Pasar Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. BI kerahkan satu minibus mobil kas keliling untuk membuka layanan penukaran uang ini.

KOMPAS.com - Setiap tahun masyarakat biasanya berbondong-bondong untuk menukar uang saat menjelang lebaran.

Uang tersebut akan diberikan kepada sanak saudara yang didatangi ketika mudik lebaran.

Meski mudik lebaran tahun ini dilarang untuk semua kalangan, namun Bank Indonesia (BI) masih melayani penukaran uang.

Saat ini penukaran uang sudah bisa dilakukan.

Baca juga: Unik, Ada Rasi EURion pada Uang Pecahan Rp 100.000, Apa Artinya?

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI) Marlison Hakim menjelaskan, layanan kas untuk periode Ramadhan dan lebaran 2021 dimulai 12 April sampai dengan 11 Mei 2021.

Kendati demikian, pelayanan penukaran uang pada tahun ini berbeda dari sebelumnya, karena BI tidak melayani penukaran untuk individu.

"Dengan kondisi masih pandemi, maka BI tidak melayani penukaran secara retail/individual baik di kantor BI maupun di tempat-tempat umum," kata Marlison kepada Kompas.com, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Golongan yang Tidak Dapat BLT UMKM 2021

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X