Kompas.com - 15/04/2021, 05:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Larangan mudik Lebaran 2021 resmi dikeluarkan pemerintah. Namun, ada pengecualian perjalanan bagi kendaraan pengangkut logistik dan masyarakat dengan kepentingan mendesak.

Yang dimaksud kepentingan mendesak adalah, bekerja/dinas, mengunjungi keluarga sakit/meninggal, ibu hamil didampingi 1 anggota keluarga, dan persalinan didampingi 2 orang.

Mereka yang melakukan perjalanan selama masa larangan mudik Lebaran 2021 harus membawa dan menunjukkan Surat Izin Keluar/Masuk atau SIKM.

Infografik tentang bagaimana cara mendapatkan SIKM menjadi salah satu berita yang banyak dibaca dari pemberitaan di laman Tren sepanjang Rabu (14/4/2021) hingga Kamis (15/4/2021) pagi.

Berita lainnya tentang arsip Hari Ini dalam Sejarah, mengenai gempa Tibet yang terjadi pada 2010.

Selengkapnya, simak sejumlah berita populer laman Tren berikut ini:

1. Cara dapat SIKM 

Ketentuan surat izin perjalanan atau SIKM diatur dalam Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

Bagaimana cara mendapatkannya? Simak dalam infografik ini:

INFOGRAFIK: Cara Dapat Surat Izin Perjalanan atau SIKM Mudik Lebaran 2021

2. Gempa dahsyat Tibet 2010

Gempa dahsyat di Tibet terjadi pada 14 April 2010. Gempa itu mengguncang Prefektur Otonomi Tibet Yushu di provinsi Qinghai, Cina.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.