Awas Hangus, Besok Batas Akhir Beli Pelatihan Prakerja Gelombang 14!

Kompas.com - 14/04/2021, 11:00 WIB
Pelatihan Prakerja di Bukalapak screenshootPelatihan Prakerja di Bukalapak

KOMPAS.com - Batas akhir beli pelatihan Prakerja bagi peserta Gelombang 14 telah diumumkan.

Melalui instagram resmi Prakerja disampaikan bahwa batas akhir beli pelatihan untuk Gelombang 14 jatuh pada 15 April 2021. 

"Waktu untuk membeli pelatihan pertama hanya tinggal dua hari lagi sebelum kepesertaanmu dicabut. Beli pelatihan pertamamu sekarang juga," tulis instagram Prakerja.

Baca juga: Perpanjangan SIM via Aplikasi Digital Korlantas Polri, Ini Tahapannya

Kepesertaan dicabut

Sebelumnya diberitakan, jika kepesertaan dicabut, maka akan dialihkan ke orang lain. Pada tahun lalu, gelombang 11 dibuat setelah terdapat banyak peserta yang tidak membeli pelatihan sebelum satu bulan.

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja telah mencabut kepesertaan sekitar 11.000 orang dari gelombang 12, karena mereka tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja.

Sebelumnya Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menyampaikan peluang dibukanya gelombang 17.

"Betul, Kartu Prakerja gelombang 17 akan dibuka jika ada kepesertaan gelombang 12-16 yang dicabut karena tidak membeli pelatihan pertama," ujar Louisa, dikutip Kompas.com, 7 April 2021.

Baca juga: 7 Kota dengan Durasi Puasa Terpendek di Dunia, Mana Saja?

Saldo pelatihan

Melansir laman Prakerja, peserta Prakerja bisa mendapatkan saldo pelatihan sebesar Rp 1 juta. Penerima Prakerja bisa mengeceknya secara berkala di dashboard Prakerja.

Bantuan biaya pelatihan ini tidak diterima secara tunai. Ini akan disimpan di rekening Prakerja dan hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan yang disediakan mitra Prakerja.

Bantuan Kartu Prakerja diberikan hanya sekali karena Kartu Prakerja hanya dapat diikuti sekali seumur hidup.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X