Terdaftar Penerima BPUM di eform.bri.co.id tapi Saldo Belum Masuk? Ini Penjelasan BRI

Kompas.com - 11/04/2021, 14:00 WIB
Ilustrasi uang/ upah minimum UMK UMP / UMR Jakarta 2021 KOMPAS.com/NURWAHIDAHIlustrasi uang/ upah minimum UMK UMP / UMR Jakarta 2021

KOMPAS.com - Sejumlah warganet di media sosial menanyakan terkait Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT UMKM).

Mereka bertanya mengapa saldo BPUM belum masuk, meski sudah ditetapkan penerima BPUM sesuai informasi di laman eform.bri.co.id/bpum.

Salah satu netizen yang mengeluhkan hal tersebut adalah akun Facebook Gilang Putra yang mengeluhkan di grup Facebook Sukoharjo Makmur.

"Yg senasib mari kumpul. Habis cek di BRI eform terdaftar. Habis print mutasi butab. ZONK" tulis akun tersebut.

Sebagian warganet yang lain pun juga mengeluhkan hal yang sama.

Sudah terdaftar penerima BPUM 2021 di eform.bri.co.id tetapi saldo belum masuk rekening penerima.Facebook Sudah terdaftar penerima BPUM 2021 di eform.bri.co.id tetapi saldo belum masuk rekening penerima.

Bagaimana tanggapan BRI atas keluhan tersebut?

Baca juga: Ini Beda BPUM 2021 dari Tahun Lalu, dari Syarat hingga Besaran Bantuan

Tanggapan BRI

Menanggapi hal itu, Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, masyarakat yang tercatat mendapatkan BPUM akan tercantum di eform.bri.co.id/bpum.

Penerima selanjutnya bisa menghubungi kantor cabang terdekat untuk mengetahui jadwal atau waktu pencairan.

"Pencairan dilakukan secara bertahap, sesuai tanggal yang diberikan BRI atas instruksi pemerintah," ujar Aestika, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (10/4/2021).

Masyarakat yang menerima BPUM bisa datang ke kantor cabang dengan membawa identitas diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X