Tanya Jawab Seputar Kuota Gratis Kemendikbud 2021 yang Cair Hari Ini

Kompas.com - 11/04/2021, 10:30 WIB
Bantuan kuota data internet dari Kemendikbud tahun 2021. KOMPAS.com/DANDY BAYU BRAMASTABantuan kuota data internet dari Kemendikbud tahun 2021.

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyalurkan bantuan kuota gratis pada April 2021.

Kuota Kemendikbud ini akan cair setiap tangggal 11-15 pada Maret hingga Mei.

Seperti diberitakan, semua yang menerima bantuan kuota pada November-Desember 2020 dan nomornya aktif akan otomatis menerima bantuan kuota pada April 2021.

Namun, ada pengecualian bagi mereka yang pernah mendapatkan bantuan, tapi tidak digunakan sampai habis atau penggunaannya di bawah 1 GB maka tidak bisa menerima lagi.

Bagi Anda yang masih merasa bingung bagaimana mekanisme selengkapnya, ada baiknya untuk menyimak tanya jawab seputar kuota gratis Kemendikbud tersebut.

Baca juga: Kuota Gratis Kemendikbud Cair Hari Ini, Berikut Cara Cek, Syarat, hingga Kuota yang Didapatkan

Berikut tanya jawab soal kuota gratis Kemendikbud dihimpun dari "Buku Saku Program Kuota Belajar bagi Siswa, Guru, Mahasiswa, dan Dosen".

1. Apakah yang dimaksud dengan bantuan kuota data internet yang diberikan oleh Kemendikbud?

Jawab:

Bantuan kuota data internet adalah bantuan yang diberikan Kemendikbud kepada siswa, guru, mahasiswa, dan dosen berupa kuota data internet seluler dengan tujuan untuk menunjang pelaksanaan belajar dari rumah pada masa pandemi Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19).

2. Apakah kuota data internet dibagi menjadi kuota umum dan kuota belajar?

Jawab:

Keseluruhan bantuan kuota pada 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi kecuali yang diblokir oleh Kemenkominfo dan yang tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbud: http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id.

Baca juga: Mulai Cair Hari Ini, Berikut Cara Cek Kuota Kemendikbud 2021 untuk Pengguna Telkomsel, Axis, dan XL

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X