Kompas.com - 10/04/2021, 11:30 WIB
Ilustrasi baby oil. SHUTTERSTOCKIlustrasi baby oil.

KOMPAS.com - Baby oil sudah berada di tengah-tengah dunia bayi dan anak-anak sejak puluhan atau bahan ratusan tahun yang lalu.

Digunakan untuk melembutkan kulit bayi yang sensitif, baby oil terbuat dari minyak mineral yang diberi aroma-aroma yang lembut menyegarkan.

Dalam dunia bayi, baby oil digunakan sebagai pelembap sebelum melakukan pijat bayi. Atau pelembap untuk mengurangi kulit kering dan iritasi pada area-area tubuh bayi yang sensitif.

Melansir dari Healthlinebaby oil juga sering digunakan oleh para dewasa untuk melembapkan area-area kering tubuh seperti siku, lutut, atau malah wajah.

Baca juga: Ingin Manfaatkan Baby Oil untuk Wajah? Begini Baiknya

Baby oil memang multi guna. Minyak mineral alami yang menjadi bahan baku baby oil bisa diaplikasikan ke dalam beragam kebutuhan rumah.

Berikut beberapa di antaranya:

1. Melembapkan wajah

Baby oil mengandung formula yang tidak menimbulkan reaksi alergi. Minyak ini juga bebas paraben dan zat-zat berbahaya bagi tubuh lainnya.

Dengan kata lain, baby oil aman digunakan untuk melembapkan wajah kulit dewasa. 

Dalam penelitian tahun 1993, didapatkan bahwa campuran air dan minyak mineral memiliki khasiat lebih banyak dibanding bahan pelembap lain dalam hal menutrisi kulit dan mencegahnya dari kekeringan.

Ilustrasi melembabkan wajahPixabay/Silviarita Ilustrasi melembabkan wajah

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X