Kompas.com - 09/04/2021, 10:20 WIB
Sebuah kapal Pelni saat memasuki Pelabuhan Banda Nerira, Kabupaten Maluku Tengah KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTYSebuah kapal Pelni saat memasuki Pelabuhan Banda Nerira, Kabupaten Maluku Tengah

KOMPAS.com - Ada saja hal-hal yang membuat kita harus mengurungkan perjalanan. Entah perubahan jadwal acara, adanya gangguan kesehatan, terjadinya bencana alam, dan masih banyak lagi.

Lantas bagaimana jika tiket kapal Pelni sudah di tangan dan Anda ingin mengurungkan atau memundurkan perjalanan?

Ada cara mudah untuk membatalkan dan refund tiket kapal laut Pelni. Meski Anda harus datang langsung ke kantor cabang Pelni terdekat yang ada di kota Anda tinggal.

Seperti diberitakan Kompas.com ( 06/04/2021), PT Pelni melayani rute perjalanan domestik dan menyinggahi lebih dari 95 pelabuhan kapal penumpang dan sekitar 300 pelabuhan kapal perintis.

Untuk membeli tiket Pelni sendiri Anda bisa melalui berbagai akses.

Yaitu di website www.pelni.co.id, aplikasi PELNI Mobile, contact center Pelni di 021-162 atau WA ke 0811-1621-162, travel agent resmi PT Pelni dan gerai retail mitra PT Pelni.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pelayaran Nasional Indonesia (@pelni162)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika tiket sudah di tangan namun Anda bermaksud untuk membatalkan perjalanan, maka ini adalah langkah yang bisa Anda tempuh:

Baca juga: Cara Mudah Memesan Tiket Kapal Pelni via Online

1. Datang langsung ke kantor cabang PT Pelni

Refund tiket harus dilakukan di kantor cabang PT Pelni bukan di partner penjualan tiket, meski Anda membeli tiket lewat agen perjalanan maupun gerai retail mitra PT Pelni.

Dalam laman Instagram resmi PT Pelni, pembatalan tiket dapat dibayar penuh sebesar 100% dari total biaya yang sudah dibayarkan calon penumpang.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.