Batas Akhir Pembelian Pelatihan Prakerja Gelombang 13 Berakhir Besok, Ini Informasi Lengkapnya

Kompas.com - 07/04/2021, 09:04 WIB

KOMPAS.com - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja telah menetapkan batas akhir pembelian pelatihan Prakerja gelombang 13.

Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, batas akhir pembelian pelatihan untuk gelombang 13 adalah Kamis (8/4/2021) malam.

"Tenggat waktu untuk membeli pelatihan pertama bagi peserta gelombang 13 adalah hari Kamis, 8 April, pukul 23.59 WIB," kata Louisa sebagaimana dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Golongan yang Tidak Dapat BLT UMKM 2021

Pihaknya mencatat ada sekitar 12.000 orang yang belum membeli pelatihan pertama.

Apabila hal itu tidak dilakukan hingga batas waktu yang ditentukan, kepesertaannya akan di-blacklist/dicabut.

"Hal ini sangat memprihatinkan karena banyak orang ingin bergabung, tetapi tidak mendapat kesempatan. Sementara mereka yang sudah terpilih malah menyia-nyiakan kesempatan untuk meningkatkan kompetensi sekaligus memperoleh bantuan sosial," imbuhnya.

Lanjutnya, pihak Prakerja berharap peserta gelombang 13 bisa memanfaatkan waktu yang masih tersisa untuk segera membeli pelatihan di tujuh platform digital.

Baca juga: Ramai soal Gambar Lonceng di Halaman Dashboard Kartu Prakerja, Apa Itu?

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.