4 Poin Penyesuaian Waktu Pelaksanaan dan Jadwal UTBK-SBMPTN 2021

Kompas.com - 05/04/2021, 08:29 WIB
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyampaikan pengumuman terkait penyesuaian jadwal pelaksanaan UTBK-SBMPTN. Tangkap layar Instagram LTMPTLembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyampaikan pengumuman terkait penyesuaian jadwal pelaksanaan UTBK-SBMPTN.

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menginformasikan penyesuaian waktu pelaksanaan dan jadwal Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Hal ini disampaikan melalui surat edaran tim pelaksana LTMPT bernomor 12/SE.LTMPT/2021 yang diunggah di laman ltmpt.ac.id.

Penyesuaian jadwal UTBK-SBMPTN 2021, terutama untuk wilayah yang masuk dalam Waktu Indonesia Barat (WIB).

Baca juga: Pendaftaran Ditutup, Berikut Update Pendaftar UTBK-SBMPTN 2021

Apa saja perubahannya?

1. Jadwal mundur untuk wilayah WIB

Pada awal sosialisasi telah disampaikan akan ada penyesuaian jadwal pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 untuk beberapa wilayah terkait dengan waktu ibadah.

Tidak ada perubahan atau penyesuaian jadwal UTBK-SBMPTN untuk wilayah Waktu Indonesia Timur (WIT) dan Waktu Indonesia Tengah (WITA). Perubahan hanya berlaku untuk WIB.

Alasan penyesuaian jadwal ini agar memberi kesempatan pada peserta ujian untuk melakukan ibadah shalat zuhur.

2. Jadwal kelompok Saintek dan Soshum

Ada perubahan untuk kelompok Ujian Saintek atau Soshum pada Senin-Kamis serta Sabtu dan Minggu (kecuali Jumat) baik sesi pagi maupun siang, khusus wilayah WIB.

Bagi daerah-daerah yang termasuk WIB, pada sesi siang jadwal semula dimulai pukul 12.30-16.15 WIB, diundur menjadi dimulai 13.00-16.35 WIB.

Sementara itu, jadwal pagi tetap. Dimulai pukul 06.45 dan berakhir pada 10.30 WIB.

Baca juga: Ramai soal Pelaksanaan UTBK-SBMPTN Diundur, Benarkah? Ini Jawaban LTMPT

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X