Kompas.com - 05/04/2021, 06:27 WIB
Ilustrasi PKN STAN DOK. PKN STANIlustrasi PKN STAN

KOMPAS.com - Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) menjadi salah satu instansi yang akan membuka seleksi calon aparatur sipil negara (ASN) 2021.

Menurut informasi resmi di situs pknstan.ac.id, disebutkan bahwa akan dilakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) di tahun 2021.

Baca juga: Simak, Ini Rangkuman Tanya-Jawab Seputar Sekolah Kedinasan 2021

Sementara itu Kepala Bagian Publikasi dan Hubungan Media Badan Kepegawaian Negara (BKN) Diah Eka Palupi mengungkapkan, pendaftaran sekolah kedinasan baru akan dibuka pada 9 April 2021.

"Pendaftaran 9 April baru dibuka," ujar Diah saat dihubungi Kompas.com, Sabtu, (3/4/2021).

STAN gunakan hasil UTBK 2021

Di sisi lain, sebagai bentuk antisipasi dampak pandemi Covid-19, tahapan seleksi SPMB Politeknik Keuangan Negara STAN 2021 disebutkan akan menggunakan hasil ujian tulis berbasis komputer (UTBK) 2021.

Tes UTBK 2021 ini dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Sehingga, peserta yang berminat mengikuti SPMB PKN STAN dapat mengikuti UTBK tahun ini.

“Dengan pertimbangan untuk meminimalkan dampak pandemi Covid-19, tahapan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) tahun 2021 akan menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT),” bunyi pengumuman tersebut.

Baca juga: Kuliah di STAN Harus Lulus Jalur UTBK-SBMPTN 2021

Dikonfirmasi Kompas.com, Kepala Subbagian Administrasi Kerja Sama dan Kehumasan PKN STAN Inwan Hadiansyah menuturkan, calon peserta dapat memantau perkembangan informasi pendaftaran di situs resmi instansi.

“Terkait hal tersebut (waktu, syarat, dan informasi lainnya), calon peserta yang berminat untuk mengikuti SPMB PKN STAN agar memantau dan menunggu pengumuman resmi dari PKN STAN, BPPK maupun Kemenkeu,” ujar Inwan kepada Kompas.com, Minggu (4/4/2021).

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.