Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 Dibuka April, Ini Penjelasan BKN

Kompas.com - 03/04/2021, 14:02 WIB
Portal pendaftaran sekolah kedinasan di dikdin.bkn.go.id. dikdin.bkn.go.idPortal pendaftaran sekolah kedinasan di dikdin.bkn.go.id.

KOMPAS.com - Pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) termasuk sekolah kedinasan, CPNS, dan PPPK akan dibuka dalam waktu dekat. 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan, pendaftaran sekolah kedinasan dilakukan melalui laman sscasn.bkn.go.id, dengan memilih menu “Dikdin”.

Baca juga: Info Pendaftaran CASN: Sekolah Kedinasan, PPPK, CPNS dari Kemenpan RB

Plt Kepala Biro Hukum, Humas, dan Kerjasama BKN Paryono mengatakan, pendaftaran sekolah kedinasan akan dilakukan bulan ini.

“Iya (pendaftaran) bulan April. Tapi (tanggalnya) belum keluar,” kata Paryono saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (3/4/2021).

Syarat pendaftaran sekolah kedinasan

Paryono menjelaskan, syarat bagi peserta yang mendaftar di sejumlah sekolah kedinasan dikeluarkan oleh masing-masing instansi.

Kendati begitu, syarat-syarat tersebut dapat diakses peserta saat melakukan pendaftaran.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Iya (syarat peserta dikeluarkan instansi). Tapi bisa dilihat di SSCASN pada saat pengumuman,” ujar dia.

Baca juga: Pelanggaran Terbanyak Tilang Elektronik, Denda hingga Cara Bayarnya

Daftar sekolah kedinasan

Paryono menambahkan, hingga saat ini daftar instansi yang melakukan seleksi sekolah kedinasan belum keluar. Namun, ada kemungkinan sama dengan tahun lalu.

Ia menegaskan, pihaknya akan membuat pengumuman terkait hal ini sebelum dibukanya pendaftaran sekolah kedinasan.

“Secara resmi (daftar instansi) belum keluar, kemungkinan juga sama dengan tahun lalu. Nanti kami akan buatkan (pengumuman) sebelum pendaftaran dibuka,” tuturnya.

Baca juga: 8 Perguruan Tinggi Negeri Kedinasan 2021, Lulusan Jadi CPNS

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X