5 Kesalahan dalam Penggunaan Kondisioner, Berujung Rambut Tetap Kasar

Kompas.com - 02/04/2021, 10:30 WIB
Merawat rambut dengan kondisioner Unsplash/Element5 DIgitalMerawat rambut dengan kondisioner

KOMPAS.com - Sudah menggunakan sampo dan kondisioner tapi rambut masih tetap bermasalah? Jangan-jangan Anda salah dalam mengaplikasikan salah satunya.

Sampo berguna untuk mencuci rambut dan membersihkan rambut dari sel kulit kulit mati, keringat dan sisa-sisa produk perawatan rambut yang menempel di rambut dan kulit kepala.

Sebagian besar sampo mengandung zat kimia yang bisa merusak folikel rambut. Pemakaian sampo tanpa kondisioner bisa berujung pada rambut yang kering, kasar dan susah ditata meskipun sudah dicuci bersih.

Kondisioner sendiri mengandung alkohol berlemak, humektan yang bisa menjaga kelembaban, dan minyak yang bisa melembutkan rambut.

Melansir dari Healthline, rambut yang kering dan kasar usai dicuci dengan sampo bisa dilembutkan kembali dengan kondisioner.

Namun sayang, dalam pengaplikasiannya, ternyata masih banyak yang kurang tepat dalam menggunakan kondisioner. Sehingga efek lembut, lembab dan berkilau tak bisa optimal.

Baca juga: Bukan Hanya Salah Sampo, Ini 6 Hal Pemicu Rambut Rontok

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa kesalahan penggunaan kondisioner

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan banyak orang dalam mengaplikasikan kondisioner.

Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Mengaplikasikan kondisioner hingga ke akar rambut

Pengaplikasian kondisioner beda dengan penggunaan sampo. Jika sampo berfungsi membersihkan rambut hingga ke kulit kepala, tak begitu dengan kondisioner. 

ilustrasiSHUTTERSTOCK ilustrasi

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X