Subsidi Listrik Tak Lagi via www.pln.co.id dan WhatsApp, Begini Cara Mendapatkannya

Kompas.com - 01/04/2021, 19:31 WIB
Ilustrasi PixabyIlustrasi

KOMPAS.com - Mulai April 2021, stimulus listrik dari PLN berbeda dari sebelumnya, karena tak lagi melalui www.pln.co.id, WhatsApp atau aplikasi PLN Mobile.

Program perpanjangan stimulus gratis PLN akan berlangsung April hingga Juni 2021, namun tak lagi 100 persen diberikan.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, pihaknya siap mendukung dan menjalankan keputusan pemerintah untuk terus memberikan stimulus listrik bagi masyarakat kecil, pelaku usaha, dan sosial yang terdampak Covid-19.

"Karena sifatnya perpanjangan, saya yakin penyaluran akan berjalan lancar," ujarnya sebagaimana dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Diskon Listrik PLN April-Juni 2021, Simak Ketentuan dan Cara Mendapatkannya...

Besaran stimulus listrik PLN periode April-Juni 2021

1. Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

2. Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Baca juga: 6 Cara Membuat Format Tulisan Unik di WhatsApp

Tak lagi via www.pln.co.id, PLN Mobile, atau WhatsApp

Bagi pelanggan pascabayar, diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan.

Sementara itu, untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik.

"Untuk pelanggan prabayar daya 450, tidak perlu lagi mengakses token, baik di web, layanan whatsapp, maupun PLN Mobile. Stimulus akan langsung didapat saat membeli token listrik," kata Bob.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X