Tiket KA dari Jakarta hingga 30 April 2021 Sudah Bisa Dipesan, Bagaimana dengan Tiket Lebaran?

Kompas.com - 31/03/2021, 13:34 WIB
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta resmi mengoperasikan KA Brawijaya mulai hari ini, Rabu (10/3/2021). DOK. PT KAI DAOP 1 JAKARTAPT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta resmi mengoperasikan KA Brawijaya mulai hari ini, Rabu (10/3/2021).

KOMPAS.com - Masyarakat sudah bisa memesan tiket perjalanan kereta api keberangkatan dari Jakarta ke semua jurusan hingga 30 April 2021.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa melalui keterangan resminya, Rabu (31/3/2021).

"Untuk Area Daop 1 Jakarta, layanan pemesanan tiket baru dibuka untuk keberangkatan KA sampai dengan 30 April 2021," kata Eva.

Baca juga: Mulai 1 April, KAI Bandara Luncurkan Layanan Premium Bertarif Mulai Rp 5.000

Seperti biasa, pemesanan tiket bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website resmi PT KAI, atau secara offline dengan datang ke stasiun.

Dan penumpang harus memenuhi persyaratan yang diberlakukan selama masa pandemi, khususnya penumpang kereta jarak jauh, yakni melakukan tes Covid-19 melalui RT-PCR/Rapid Test Antigen/GeNose dengan hasil negatif.

Persyaratan lain adalah mematuhi protokol kesehatan selama di stasiun keberangkatan, di dalam kereta, hingga tiba di stasiun tujuan. Salah satunya adalah menggunakan masker. 

Baca juga: Saat Peneliti Meksiko Ciptakan Masker Khusus yang Hanya Tutup Bagian Hidung...

Tiket lebaran

Sementara untuk pemesanan tiket perjalanan kereta di musim Lebaran, Eva menyebut belum membuka pelayanan untuk itu.

"Hingga kini, KAI belum melayani penjualan tiket Angkutan Lebaran 2021," jelas dia.

Lantas kapan tiket untuk keberangkatan pada musim Lebaran mulai tersedia?

Sementara itu, VP Public Relations PT KAI Joni Martinus menegaskan, pihaknya belum bisa menyampaikan banyak hal terkait perjalanan kereta api di musim Lebaran 2021, termasuk kapan mulai dibuka pemesanan dan berapa banyak perjalanan dan kursi yang disediakan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X