Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Apa Penyebab dan Dampaknya pada Pasokan BBM?

Kompas.com - 29/03/2021, 08:00 WIB
Suasana kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu saat terbakar. Saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui dan sedang didalami pihak kepolisian. (Kompas.com/ALWI)Suasana kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu saat terbakar. Saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui dan sedang didalami pihak kepolisian.

KOMPAS.com - Ramai di media sosial Twitter mengenai video kebakaran kilang minyak Pertamina di Indramayu, Jawa Barat.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @jakartakeras pada Senin (29/3/2021) pukul 1.41 WIB.

Unggahan video tersebut viral dan segera menarik perhatian warganet.

Video itu telah di-retweet sebanyak 4.600 kali dan mendapat 7.800 likes. Warganet juga turut berkomentar di kolom reply video tersebut.

Kata kunci "Indramayu" juga segera menduduki posisi teratas trending topic Indonesia.

Dari pantauan Kompas.com, hingga Senin (29/3/2021) pukul 06.43 WIB, lebih dari 22.900 twit menggunakan kata kunci tersebut telah diunggah oleh warganet.

Baca juga: Lokasi Kilang Minyak Balongan Indramayu yang Terbakar Dini Hari Tadi

Kebakaran kilang minyak

Mengutip keterangan resmi di situs web Pertamina, Senin (29/3/2021), telah terjadi insiden di Kilang Pertamina Balongan yang menyebabkan terjadinya kebakaran pada tangki T-301G.

Adapun menurut Pertamina, insiden itu terjadi pada Senin (29/3/2021) dini hari sekitar pukul 00.45 WIB.

Saat ini tim HSSE Kilang Pertamina Balongan tengah fokus melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X