Foto Viral Driver Ojol Tiba-tiba Sujud Syukur di Depan Motornya, Ini Ceritanya

Kompas.com - 28/03/2021, 13:45 WIB
Tangkapan layar foto pengemudi ojol yang sujud syukur setelah bertemu motornya yang hilang selama 3 hari. FacebookTangkapan layar foto pengemudi ojol yang sujud syukur setelah bertemu motornya yang hilang selama 3 hari.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan berisi informasi mengenai sopir ojek online (ojol) yang melakukan sujud syukur karena sepeda motornya yang hilang telah ditemukan, viral di media sosial pada Jumat, (26/3/2021).

Dalam unggahan juga dilengkapi foto yang menampilkan dua orang polisi dan seorang sopir ojol.

Baca juga: Video Viral Derek Liar di Tol Jatiwaringin Merajalela Disebut Minta Upah Rp 1,5 Juta, Ini Kata Pengelola

Foto itu diunggah oleh akun Facebook bernama Aldigunawan. Berikut narasinya: 

"Seorang OJOL langsung melakukan sujud syukur setelah mendapati sepeda motor Honda Beat warna hitam miliknya bisa ditemukan oleh petugas UNIT RESKRIM POLSEK TEMBALANG, hanya dalam waktu 3 × 24 Jam...
Korban sujud syukur dihadapan Kapolsek Tembalang KOMPOL R ARSADI, SE. MH dan Kanit Reskrim Polsek Tembalang IPDA ENDRO SOEGIJARTO, SH.
Sebagai wujud syukur bahwa sepeda motor miliknya benar - benar sudah kembali. Padahal sepeda motor Honda Beat tersebut merupakan alat transportasi miliknya yang digunakan untuk mencari nafkah dengan bekerja sebagai OJEK ONLINE," tulis akun Facebook Aldigunawan.

Hingga Minggu, (28/3/2021), unggahan tersebut telah direspons sebanyak 13.047 kali dan dibagikan sebanyak 398 kali oleh pengguna Facebook lainnya.

Baca juga: Viral Order Gojek di Malang Dapat Driver Lokasi di Medan, Ini Tanggapan Gojek

Kronologi kejadian

Kapolsek Tembalang, Kompol R Arsadi KS menjelaskan bahwa peristiwa pencurian sepeda motor yang dialami sopir ojol Danny Ariesta di Tembalang, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu, (20/3/2021).

"Kejadian berawal dari adanya perkara curanmor pada Sabtu, (20/3/2021), sekitar pukul 12.15 WIB. Saat itu sopir ojek mampir di depan warung Pempek Jalan Kedungmundu Raya No.37," ujar Arsadi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (28/3/2021).

"Ojol itu mampir ke warung untuk membelikan orderan konsumennya, namun lupa mencabut kunci sepeda motornya atau masih menempel di sepeda motor milik korban," lanjut dia.

Ketika korban lupa mencabut kunci sepeda motornya, datang dua orang, yang mengincar motor milik korban.

Dua orang itu bekerja sama, satu orang pura-pura menjadi pelanggan pempek, satu orang lagi melakukan aksi pencuriannya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X