Kompas.com - 27/03/2021, 13:53 WIB
Warga membawa sepeda non-lipat masuk di gerbong kereta MRT, Jakarta Selatan, Kamis (25/3/2021). Sepeda non-lipat diperbolehkan masuk MRT pada jam khusus yaitu Senin-Jumat, dengan pengecualian jam sibuk pukul 07.00-09.00 WIB dan pukul 17.00-19.00 WIB. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOWarga membawa sepeda non-lipat masuk di gerbong kereta MRT, Jakarta Selatan, Kamis (25/3/2021). Sepeda non-lipat diperbolehkan masuk MRT pada jam khusus yaitu Senin-Jumat, dengan pengecualian jam sibuk pukul 07.00-09.00 WIB dan pukul 17.00-19.00 WIB.

KOMPAS.com - Saat pendemi Covid-19 melanda, tren bersepeda menjadi salah satu kegiatan yang banyak digemari masyarakat.

Selain manfaat utamanya untuk olahraga dan rekreasi, sepeda juga digunakan sebagai sarana transportasi yang mudah dan murah.

Banyak masyarakat yang membawa sepeda untuk ke kantor, maupun pelesir menggunakan moda transportasi seperti kereta api, KRL, MRT dan LRT.

Nah, bagi pengguna MRT Jakarta, Anda dapat membawa sepeda dengan jenis non lipat.

Baca juga: Viral, Video Detik-detik Bus di Temanggung Terguling Setelah Hindari Pengendara Sepeda Motor

 

Berikut sejumlah hal yang perlu Anda perhatikan saat membawa sepeda non lipat di KRL:

Yang perlu diketahui

Saat ini, akses sepeda non lipat tersedia di Stasiun MRT Lebak Bulus Grab, Blok M BCA, dan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

1. Akses sepeda non lipat dapat digunakan pada Senin-Jumat di luar jam sibuk 06.30-09.00 WIB dan 16.30-19.00 WIB. Untuk Sabtu dan Minggu mengikuti jam operasional MRT.

2. Sepeda non lipat yang boleh dibawa masuk adalah sepeda reguler, dengan dimensi tidak melewati 200 cm x 55 cm x 120 cm dengan lebar ban maksimum 15 cm.

3. Pastikan untuk selalu berhati-hati saat menggunakan ramp yang tersedia.

Baca juga: Viral, Video Sepeda Treadmill di Semarang, Ini Cerita Selengkapnya

4. Ikuti rambu dan arahan petugas, serta letakkan sepeda pada rak yang tersedia di stasiun.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X