Ramai Warganet Temukan Cincin di Produk Deodoran, Ini Faktanya

Kompas.com - 21/03/2021, 07:30 WIB
Tangkapan layar video viral di TikTok seseorang menemukan cincin di produk deodoran. TikTok @tatataetae9512Tangkapan layar video viral di TikTok seseorang menemukan cincin di produk deodoran.

KOMPAS.com - Ramai di TikTok unggahan video seseorang membongkar roll-on pada produk deodoran Rexona dan menemukan cincin di dalamnya.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @user01022lies, pada 5 Maret. Sampai pada Kamis (18/3/2021), video telah dilihat lebih dari 683,5 ribu kali dan mendapat 14 ribu like.

Pengunggah menyertakan narasi yang menyiratkan bahwa cincin yang ia temukan berasal dari produk Rexona. "Untung blm dibuang ada cincin gaess," tulis akun @user01022lies.

@user01022lies

untung blm dibuang ada cincin gaess ##fyp? ##foryou ##fyp

? bunyi asal - Lan_Jua94

Video semacam ini juga diunggah oleh akun lain dengan produk yang berbeda oleh akun TikTok @tatataetae9512.

@tatataetae9512

nyoba yg viral ##viral ##nivea ##hoax ##fyp ##fyp ##viral_video ##newtrend

? bunyi asal - Lan_Jua94

Baca juga: Video Viral Jalan Tol Pekanbaru Disebut Tak Boleh Dilewati, Ini Kata Pengelola

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konfirmasi dari Unilever

Rexona merupakan salah satu produk deodoran yang diproduksi oleh PT Unilever Indonesia Tbk.

Menanggapi fenomena cincin dalam deodoran ini, Head of Deodorant Unilever Indonesia, Mahnessa Siregar mengatakan bahwa pihak perusahaan tidak sedang mengadakan promosi atau undian berhadiah semacam itu.

"Rexona tidak sedang melakukan promosi atau undian berhadiah dalam kemasan atau botol produk Rexona," kata dia kepada Kompas.com, Rabu (17/3/2021).

Maka, cincin yang ditemukan di dalam roll-on Rexona bukanlah promosi atau undian berhadiah dari PT Unilever Indonesia Tbk.

Baca juga: Video Viral Anak Joget Tiktok saat Tidur, Mengapa Bisa Terjadi?

Ikuti informasi resmi

Lebih lanjut, Mahnessa mengatakan bahwa pihak perusahaan mengapresiasi segala bentuk konten kreatif dan informatif di media sosial.

Akan tetapi, Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap bijak dalam menggunakan media sosial. Hal ini terutama bagi pengguna dan pembuat konten.

"Rexona sangat mengapresiasi konten yang informatif dan menghibur. Semoga, baik sebagai pengguna maupun pembuat konten, kita semakin kreatif dan bijak dalam bersosial media," ujar Mahnessa.

Adapun untuk informasi resmi terkait promosi dan undian berhadiah, masyarakat dapat mengakses laman resmi produk terkait dan media sosial resmi yang telah terverifikasi.

"Informasi resmi terkait seluruh kegiatan kompetisi, promosi, atau undian yang dilakukan oleh Rexona dapat dilihat di website www.rexona.com dan sosialmedia kami @rexona_id, @rexonamenid," imbuh Mahnessa.

Baca juga: Video Viral Pengendara Tak Pakai Masker dan Helm, Malah Terobos Lampu Merah


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X