Trending #BWFMustBeResponsible, Luapan Kecewa karena Pebulu Tangkis Indonesia Harus Mundur

Kompas.com - 18/03/2021, 15:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat bertanding melawan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada laga pembuka All England 2021, Rabu (17/3/2021). AFP/GETTY IMAGES/NAOMI BAKERPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat bertanding melawan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada laga pembuka All England 2021, Rabu (17/3/2021).

KOMPAS.com – Warganet Indonesia mengungkapkan kekecewaan karena seluruh pemain bulu tangkis Indonesia dipaksa muncur dari turnamen All England 2021 yang diadakan di Inggris.

Para pebulu tangkis Indonesia harus mundur karena ada penumpang yang satu penerbangan menuju Inggris, Sabtu (13/3/2021), dinyatakan positif Covid-19.

Sesuai aturan karantina Inggris, mereka harus menjalani karantina selama 10 hari jika ada penumpang satu pesawat yang positif terinfeksi virus corona.

"Malam ini, kami terkejut mendengar kabar bahwa kami (pemain Indonesia dan ofisial) harus mundur dari All England karena adanya penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang terbang dalam satu pesawat bersama kami," tulis Marcus Fernaldi Gideon dalam unggahan Instagram-nya.

Akan tetapi, pemain tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, masih bisa tampil dalam All England 2021 meski satu pesawat dengan pebulu tangkis Indonesia dan penumpang yang dinyatakan positif Covid-19.

Nama Neslihan Yigit masih ada di jadwal pertandingan babak kedua (16 besar) All England, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Bagaimana Aturan Karantina Inggris yang Bikin Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari All England?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kekecewaan warganet

Tagar #BWFMustBeResponsible bergema dan menjadi trending di Twitter. Hingga Kamis (18/3/2021) pukul 13.58 WIB, ada lebih dari 34.000 twit yang mengunggah dengan tanda pagar itu.

Selain itu, topik “All England” juga menjadi trending dengan dibicarakan lebih dari 70,9 ribu kali. 

“Rasanya sangat tidak adil dan aneh. Bwf perlu memperbaiki hal ini. Itu menyakitkan dan mengecewakan tim nasional kita dan masyarakat umum. Saya pikir menunda turnamen akan jauh lebih baik untuk saat ini. #BWFMustBeResponsible #bwfunfair,” tulis akun
@dmeinoorhaq.

Baca juga: Soal All England 2021, Dubes RI Klarifikasi Isu Diskriminasi ke Dubes Inggris

“Ini jelas tidak adil bagi atlet Indonesia #BWFMustBeResponsible” tulis akun @FRamdhani.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X