Jadwal KRL Solo-Jogja 13-14 Maret 2021: Total Ada 26 Perjalanan Sehari

Kompas.com - 13/03/2021, 14:55 WIB
KRL Solo-Yogyakarta saat melakukan uji coba terbatas pada Senin (25/1/2021). KOMPAS.com/ARIMBIHPKRL Solo-Yogyakarta saat melakukan uji coba terbatas pada Senin (25/1/2021).

KOMPAS.com - KAI Commuter menambah dua jadwal perjalanan KRL di wilayah Yogyakarta-Solo pada akhir pekan ini, Sabtu (13/3/2021) dan Minggu (14/3/2021).

Penambahan dua jadwal perjalanan KRL ini melengkapi empat perjalanan KRL tambahan yang sehari sebelumnya dioperasikan KAI Commuter.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyatakan, perjalanan KRL Tambahan tersebut akan melayani perjalanan KRL relasi Yogyakarta-Solo Balapan PP.

"Dengan penambahan dua perjalanan KRL ini, KAI Commuter mengoperasikan perjalanan KRL di wilayah Yogyakarta–Solo dengan total sebanyak 26 perjalanan KRL per hari pada hari Sabtu dan Minggu ini," ujar Anne dalam keterangan resminya yang diterima Kompas.com, Sabtu (13/3/2021).

Pada Sabtu (6/3/2021) dan Minggu (7/3/2021) lalu, KAI Commuter mencatat pengguna KRL Yogyakarta–Solo masing-masing sebanyak 7.636 orang dan 8.334 orang, dengan rata-rata pengguna pada satu minggu lalu sebanyak 5.820 orang.

Selain itu, KAI Commuter juga tetap mengoperasikan rangkaian dengan jumlah kereta dalam satu rangkaian atau stamformasi (SF) terdiri dari 8 kereta dan rangkaian KRL SF 4.

"Hal ini dilakukan untuk menambah kapasitas penggunanya dalam satu kali perjalanan," kata Anne.

Rangkaian KRL dengan SF 8 memiliki kapasitas 592 orang, sedangkan rangkaian KRL dengan SF 4 memiliki kapasitas 296 orang.

Baca juga: Komunitas Pramekers, Tetap Eksis meski Prameks Telah Berganti KRL

Operasional KRL tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan pengguna KRL.

Pada masa pandemi ini, pengguna KRL juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam menggunakan KRL seperti, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X