Kompas.com - 10/03/2021, 19:00 WIB
Fasilitas lengkap dalam glamping Unsplash/Martin RoblesFasilitas lengkap dalam glamping

KOMPAS.com - Berkemah ala sultan kini bisa dilakukan siapa saja. Dengan konsep glamping atau glamorous camping, Anda bisa merasakan tidur di alam bebas namun dengan fasilitas aman dan nyaman layaknya hotel berbintang.

Tren glamping makin disukai, sebagai sarana pelepas penat yang dipilih oleh para kaum urban. Glamping memberikan kemudahan siapa saja untuk berkemah tanpa perlu ribet.

Tak perlu mendaki gunung dan menemukan dataran kosong untuk digunakan mendirikan tenda. Bahkan Anda juga tak perlu bersusah payah membawa tenda juga peralatan masak untuk persiapan berkemah.

Cukup lakukan pemesanan online, maka Anda sudah bisa menikmati satu dari sekian banyak tenda glamping yang didesain unik dan menarik.

Wisata glamping sendiri adalah jenis wisata yang menjadi bagian dari Nomadic Tourism yang ditawarkan Kementerian Pariwisata. 

Baca juga: 4 Tempat Glamping yang Bisa Bikin Lupa Pulang

Di Indonesia, wisata glamping didirikan di beragam kontur tanah yang tentunya menawarkan keindahan masing-masing.

Ada yang di kaki bukit dan berhiaskan hijaunya sawah seperti di Lembah Indah Kabupaten Malang, ada pula yang didirikan di kaki gunung dengan suasana alam yang masih alami seperti di Glamping Gunung Geulis, Bogor.

Fasilitas glamping

Fasilitas glamping berbeda-beda. Yang paling sederhana, satu buah tenda glamping sudah pasti dilengkapi dengan tempat tidur nyaman dan kamar mandi layaknya fasilitas di kamar hotel.

Fasilitas tambahan lain tergantung dengan kelas glamping yang ada.

Glamping termewah, bisa dilengkapi dengan internet, set alat mandi, pendingin udara, jacuzzi, layanan kamar dan restoran, kolam renang dan masih banyak lagi.

Baca juga: 10 Tempat Glamping di Bogor, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.