Cara dan Biaya Pemesanan Tiket Feri Penyeberangan Ketapang Gilimanuk

Kompas.com - 10/03/2021, 13:10 WIB
Pemudik menggunakan sepeda motor saat keluar dari kapal di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi KOMPAS.COM/Ira RachmawatiPemudik menggunakan sepeda motor saat keluar dari kapal di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

KOMPAS.com - Pembelian tiket kapal feri penyeberangan Ketapang Gilimanuk menjadi aman dan mudah sejak diluncurkannya Ferizy, pertengahan tahun lalu.

Ferizy adalah layanan penjualan tiket feri yang dilakukan berbasis online. Ferizy bisa diakses melalui laman www.ferizy.com.   

Semenjak pandemi, PT Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP) memang memberlakukan tiket online di empat pelabuhan utama, salah satunya di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Aturan ini diberlakukan sebagai upaya mengurangi tatap muka demi memenuhi protokol kesehatan.

Jadi, Anda yang ingin bergerak menuju Bali melalui jalur darat jangan lupa menyiapkan tiket online penyeberangan menggunakan feri ini. Layaknya pemesanan hotel, tiket pesawat, dan kereta api, tiket penyeberangan ini juga bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan tiba.

Seperti diberitakan Kompas.com, Jumat (26/6/2020), ada beberapa akses yang bisa Anda pilih dalam memesan tiket feri ini.

Baca juga: Cara Pemesanan Tiket Ferry Secara Online via Ferizy

Pesan tiket melalui aplikasi

Unduh aplikasi Ferizy melalui akun Playstore Anda. Kemudian, buat akun dengan mendaftarkan alamat e-mail Anda.

Kemudian login, dan langsung pilih jadwal keberangkatan, jenis layanan, dan jenis golongan kendaraan juga jumlah penumpang.

Isi data penumpang sesuai kartu identitas, dari nama hingga nomor identitas. Data ini harus sesuai karena berkaitan dengan hak asuransi.

Setelah data sudah terisi dengan lengkap dan benar, klik pembayaran. Di situ akan tertera jumlah rupiah yang harus segera Anda bayarkan melalui ATM, LinkAja, Alfamart, Yomart Grup, Kantor Pos, Pegadaian, juga mobile dan internet banking.  

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X