Kompas.com - 10/03/2021, 12:30 WIB
Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoCara Cek Tagihan BPJS Kesehatan

KOMPAS.com - Peserta BPJS Kesehatan kini dapat dengan mudah mengecek tagihan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.

Cara pertama melalui laman resmi BPJS di daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking. Peserta tinggal mengisi data, nanti akan keluar tagihan yang harus dibayarkan.

Cara kedua melalui SMS. Ketik saja NIK (spasi) nomor kependudukan, atau NOKA (spasi) nomor kartu BPJS kesehatan. Kirim ke nomor layanan BPJS di 08777-5500-400.

Cara terakhir melalui aplikasi mobile JKN. Unduh aplikasi mobile JKN, lakukan registrasi, masukkan nomor kartu BPJS dan alamat email. Nanti, seluruh data peserta termasuk tagihan akan muncul.

Simak selengkapnya cara mengecek tagihan BPJS Kesehatan pada infografik berikut ini:

Baca juga: Kiprah Aprilia Manganang, Mantan Atlet Voli Putri Beragam Prestasi

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan

 

 

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X