Melihat Kehidupan Warga AS, Setelah Kasus Covid-19 Menurun dan "Ngebut" Vaksinasi...

Kompas.com - 09/03/2021, 20:12 WIB
Warga AS berjalan di Times Square, New York, Maret 2020. Shutterstock/Adam McCulloughWarga AS berjalan di Times Square, New York, Maret 2020.

KOMPAS.com - Musim semi di Amerika Serikat terasa lebih "hidup" saat warganya kembali ke tempat hiburan setelah 12 bulan.

Kota dan negara bagian mulai melonggarkan pembatasan ketika kasus Covid-19 surut serta vaksinasi berlangsung cepat. Warga AS pun mulai berangsur menikmati kembali kehidupan lamanya.

Selama akhir pekan terakhir, penduduk New York menonton film di bioskop, makan di restoran, dan penggemar bisbol bersorak untuk tim favorit mereka saat latihan musim semi dilanjutkan di Florida.

"Rasanya luar biasa," kata spesialis teknik sipil Matt Skelton yang meninggalkan kiosnya sambil memegang popcorn, dikutip dari Reuters, Senin (9/3/2021).

"Anda bisa merasakan betapa leganya warga," lanjut dia.

Hanya dalam satu bulan, suasana di AS telah pulih dari level terendah selama delapan bulan ke level tertinggi.

Pada Januari 2021, hanya 15 persen orang AS mengira negara itu menuju ke arah yang benar.

Jajak pendapat terbaru yang dilakukan pada 18-24 Februari 2021, menunjukkan, sejak saat itu persentase orang yang berpikir negara menuju ke arah benar meningkat hampir tiga kali lipat menjadi 42 persen.

Baca juga: Joe Biden Larang WNA dari 30 Negara Masuk Amerika Serikat, Ini Daftarnya

Di Carolina Utara, mahasiswa yang terpaksa harus belajar dari rumah, mendapat hiburan dari menonton pertandingan bola basket antara UNC-Chapel Hill dan tim putra Duke University.

"Semua orang mengatakan kami lebih suka datang ke acara ini daripada lulus," kata senior kampus UNC-Chapel Hill, Charlotte Wirtz.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X