Video Viral Pria di Ternate Tendang Tukang Sol hingga Terpental, Ini Kata Polisi

Kompas.com - 07/03/2021, 14:00 WIB
Tangkapan layar video viral disertai dengan narasi seorang pria di Ternate menendang tukang sol sepatu dengan gaya kungfu. FACEBOOKTangkapan layar video viral disertai dengan narasi seorang pria di Ternate menendang tukang sol sepatu dengan gaya kungfu.

 

KOMPAS.com - Sebuah video disertai dengan narasi seorang pria menendang tukang sol sepatu dengan gaya kungfu, viral di media sosial.

Video itu tersebar di sejumlah platform media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Salah satunya, video tersebut diunggah oleh akun Instagram @manaberita, Jumat (5/3/2021). Hingga Minggu (7/3/2021), video tersebut telah dilihat lebih dari 62.000 kali.

Kemudian, akun Facebook yang juga menyebarkan video serupa yakni bernama Toko Muslim dan Martapurapedia.

"Viral Pemuda Aniaya Tukang Sol Sepatu dengan Tendangan Kung Fu hingga Terpental," tulis akun Facebook Toko Muslim.

Belakangan diketahui peristiwa tersebut terjadi di Ternate, Maluku Utara.

Baca juga: Viral, Video Seorang Ibu di Cirebon Diduga Siksa Anaknya, Ini Penjelasan Polisi

Dalam video berdurasi 15 detik itu, tampak seorang pria penendang menggunakan baju berwarna kuning dan celana jeans panjang.

Sementara tukang sol sepatu yang ditendang tampak sudah berusia tidak muda lagi, dia ditendang di bagian atas tubuhnya saat dalam posisi duduk.

Akibatnya, tukang sol sepatu tersebut terjengkang hingga terjatuh dari posisi duduknya.

Baca juga: Viral, Video Ibu di Malang Cambuki Anaknya karena Tak Kunjung Paham Saat Diajari Matematika

Penjelasan polisi

Dikonfirmasi Kompas.com terkait kejadian itu, Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Adip Rojikan mengatakan bahwa kejadian itu benar terjadi di Ternate.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X