Mengintip "The Journey", Anime Bertemakan Sejarah Jazirah Arab Buatan Jepang-Arab Saudi

Kompas.com - 06/03/2021, 20:35 WIB
Film The Journey buatan Arab Saudi-Jepang Film The Journey buatan Arab Saudi-Jepang

KOMPAS.com - Sebanyak 300 pemuda Arab Saudi yang telah pergi ke Jepang untuk menerima pelatihan membuat anime akan melihat film baru mereka di layar lebar sinematik musim panas ini.

Istilah anime digunakan untuk merujuk pada kartun sinematik khas Jepang yang juga telah mendapatkan popularitas di Arab Saudi selama bartahun-tahun.

Hal ini menjadi alasan Perusahaan Manga Productions merekrut ratusan pemuda untuk datang ke Toei Animation Studios untuk mengerjakan film anime Saudi-Jepang pertama berjudul The Journey.

Melansir Arab News, Sabtu (6/3/2021) film The Journey mengisahkan sejarah Jazirah Arab dengan seorang pembuat pemuda tembikar menjadi tokoh utamanya.

Pemuda bernama Aws itu memiliki masa lalu yang misterius dan mengambil bagian dalam pertempuran epik untuk mempertahankan kotanya.

Baca juga: Melihat Kecanggihan Museum Baru Bertema Kehidupan Nabi Muhammad di Madinah

Baca juga: Di Balik Layar Viralnya PADAR, Film Animasi Karya Anak Bangsa

CEO perusahaan yang juga produser eksekutif untuk film tersebut Essam Bukhary mengatakan, proyek tersebut sebagai hasil produksi konten kreatif Saudi yang bekerja sama dengan mintra internasional.

Disutradarai oleh Shizuno Kobun, film anime tersebut membutuhkan waktu pembuatan selama dua setengah tahun.

Staf Saudi dan Jepang berhasil menciptakan perpaduan budaya masing-masing negara.

"Para pemuda ini bekerja sama dengan tim Jepang di semua tahapan pengerjaan, mulai dari menulis cerita, mendesain karakter, background, storyboard, mengedit, me-review dan lain-lain," kata Bukhary.

Baca juga: Trending di Twitter, Ini Sederet Kisah Hayao Miyazaki dalam Menggarap Film Animasi

Menurutnya, The Journey akan ditayangkan dalam bahasa Arab dan Jepang.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X