Lipstik Patah Jangan Dibuang, Ikuti Tips Berikut Ini

Kompas.com - 05/03/2021, 18:00 WIB
Ilustrasi memakai lipstik dan masker shutterstockIlustrasi memakai lipstik dan masker

KOMPAS.com - Lipstik terkadang mudah patah. Bentuknya yang mungil dan terbuat dari bahan bertekstur sangat lembut membuat lipstik rawan rusak, patah di ujung atau di bagian tengahnya.

Lipstik yang patah ini jangan dibuang. Karena denggan sedikit trik, bisa diperbaiki sehingga nyaman dipakai kembali.

Berikut langkah memperbaiki lipstik patah :

1. Sambung kembali dengan lilin atau hairdryer 

Lembutkan kedua ujung patahan dengan memanaskannya di dekat lilin. Atau Anda bisa pula memanaskannya menggunakan hairdryer.

Seperti dilansir Realsimple, fungsinya di sini adalah untuk melembutkan tekstur lipstik sehingga lebih mudah untuk dibentuk dan disatukan kembali.

Setelah dipanaskan selama beberapa saat dan lipstik terlihat lebih lembut, maka satukan kedua ujungnya dengan rapi. Gunakan tusuk gigi untuk menyatukan lingkaran luarnya.

Setelah lipstik menyatu dengan benar, simpan lipstik ke dalam kulkas agar teskturnya kembali seperti semula, sedikit keras dan padat.

Teknik ini bisa digunakan jika lipstik patah di ujung atau di bagian yang tidak tertutup tempat lipstik.

Baca juga: Kiat Jitu agar Lipstik Tak Menempel di Masker

2.  Masukkan paksa ke dalam wadahnya

Jika patahan yang terjadi berada di area tube lipstik, maka masukkan kembali sisa patahan lipstik ke dalam tabungnya. Jejalkan dengan sedikit paksaan hingga lipstik bisa masuk kembali ke tempatnya.

Solusi satu-satunya, Anda mulai kini harus menggunakan lipstik dengan kuas lipstik. Tak lagi bisa mengolesnya dengan cara manual seperti biasanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X