Kompas.com - 04/03/2021, 20:30 WIB
Ilustrasi semangkuk es krim cokelat rumahan. SHUTTERSTOCK/FABIO BALBIIlustrasi semangkuk es krim cokelat rumahan.

KOMPAS.com - Akun Tiktok @siscakohl dan @aliyyahkohl viral dengan video es krim seblaknya yang diunggah pada Jumat, (26/2/2021). Dalam video tersebut, kakak beradik itu menayangkan cara pembuatan es krim seblak.

Pertama mereka mencampur kuah seblak dengan bubuk es krim dalam sebuah gelas. Kemudian campuran tersebut diblender hingga halus dan menghasilkan adonan berwarna orange gelap.

Adonan tersebut lantas dimasukkan mesin es krim dan menghasilkan adonan es krim yang berwarna putih kecoklatan.

Kemudian, es krim yang telah siap santap itu mereka letakkan dalam cone es krim dan dihiasi dengan topping isian seblak.

Isian itu di antaranya ayam, ceker, makaroni, dan kerupuk bakso. 

Video yang ditayangkan di Tiktok dan Instagram itu langsung viral, disukai oleh 260.397 akun.

@siscakohl

Bikin es krim rasa SEBLAK check bareng @aliyyah.kohl ! ##fyp

? Spongebob - Dante9k

Akun @Siscakohl sendiri memang selalu menayangkan video makanan unik. Pernah pula mereka membuat es krim samyang dan es krim rasa wasabi.

Ragam es krim unik di dunia

Es krim biasanya bercit arasa buah-buahan, kopi atau coklat. Namun inovasi es krim, layaknya jenis makanan lain, tak berhenti di satu titik.

Es krim terus berkembang. Inovasinya lebih ke ragam citarasa. Sebelum ada es krim samyang, viral pula es krim rasa Indomie goreng.

Nah, di seantero dunia, ada pula beragam varian es krim yang unik dan menarik. Terkadang dari namanya saja, sudah bisa membuat kita mengernyitkan dahi. 

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X