Kompas.com - 03/03/2021, 17:00 WIB
Hujan es di Danurejan, butiran es diambil oleh warga IST warga DanurejanHujan es di Danurejan, butiran es diambil oleh warga

KOMPAS.com - Informasi turunnya hujan es di wilayah Yogyakarta pada Rabu (3/3/2021) siang menyebar melalui media sosial.

Salah satunya diunggah oleh akun Twitter @merapi_uncover.

Twit yang dibuat pada pukul 13.24 itu telah disaksikan sekitar 6.600 pengguna, serta mendapatkan 87 retweet dan 212 liki. 

Banyak pengguna lain yang memberi komentar dan memberikan kesaksian hujan es terjadi di wilayahnya. 

"Baru sekali ini area Klebengan (Fakultas Peternakan Ugm) hujan es," tulis akun @danjel_krnwn.

Baca juga: Hujan Es di Yogyakarta dan Sleman, Ini Penjelasan BMKG

Konfirmasi BPBD DIY

Terkait Informasi adanya hujan es di sejumlah wilayah Yogyakarta tersebut, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY membenarkannya. 

"Iya (terjadi hujan es di Yogyakarta), ini baru kami kumpulkan data," kata Kepala Pelaksana BPBD DIY, Biwara Yuswantana saat dihubungi Rabu (3/3/2021).

Biwara menyampaikan informasi adanya hujan es terjadi hampir di sejumlah wilayah di DIY. 

Berdasarkan laporan yang masuk hingga pukul 14.00 WIB, hujan es dilaporkan terjadi di sejumlah titik. 

"Laporan hujan es yang masuk terjadi di Yogoyudan 13.15 WIB hujan lebat disertai angin lebat; Jln. C Simanjuntak; Girikerto, Turi, Murangan, Triharjo, Sleman; daerah UGM; dan Jetis, Yogyakarta," jelas dia. 

Baca juga: Fenomena Hujan Es Terjadi di Nganjuk dan Sleman, Sebesar Kelereng hingga Video Viral

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X