Video Viral SPBU Self Service di Rumbai, Bagaimana Cara Kerjanya?

Kompas.com - 02/03/2021, 12:20 WIB
SPBU di Indonesia hampir seluruhnya masih mengandalkan petugas untuk pengisian bahan bakar, ke depan budaya ini mungkin berubah. koin.comSPBU di Indonesia hampir seluruhnya masih mengandalkan petugas untuk pengisian bahan bakar, ke depan budaya ini mungkin berubah.

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan sejumlah pengendara motor mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU secara sendiri, viral di media sosial.

Dalam video dijelaskan bahwa SPBU tersebut adalah layanan self service atau mengisi BBM secara mandiri yang berada di Rumbai, Pekanbaru, Riau.

Adapun video tersebut diunggah oleh akun Facebook BroSis Pekanbaru pada 25 Februari 2021.

"Kayak gini caranya ngisi bensin si SPBU self service Rumbai," tulis akun tersebut.

Baca juga: Video Viral Dugaan Penyiksaan Anak, KPAI Terima Laporan dan Menelusuri

Tampak, sebelum mengisi BBM secara sendiri, sejumlah pengendara sepeda motor terlebih dahulu membayar kepada petugas SPBU.

Hingga hari ini Selasa (2/3/2021), video itu telah dilihat lebih dari 1 juta kali oleh sesama warganet.

Akun Facebook Chandra Rahim juga membagikan foto suasana di SPBU Self Service yang ada di Rumbai tersebut.

"Ini SPBU yang self service isi sendiri dan satu-satunya di Riau ada di Jalan Sembilang, Rumbai. Mantap ya Rumbai," tulisnya.

Tangkapan layar unggahan dari salah satu akun Facebook soal SPBU Self Service di Rumbai.FACEBOOK Tangkapan layar unggahan dari salah satu akun Facebook soal SPBU Self Service di Rumbai.

Lantas, bagaimana penjelasan dari PT Pertamina?

Baca juga: Awas Percikan Api dari Nozzle SPBU, Layanan Self Service Lebih Waspada

Penjelasan Pertamina

Saat dikonfirmasi, Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto membenarkan bahwa SPBU self service yang viral tersebut berlokasi di Rumbai, Pekanbaru.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X