Kompas.com - 01/03/2021, 15:10 WIB
Mengenang Artidjo Alkostar KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoMengenang Artidjo Alkostar

KOMPAS.com - Bumi pertiwi sedang berduka. Salah satu putra terbaik bangsa, Artidjo Alkostar, telah dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tokoh penegak hukum, mantan hakim Mahkamah Agung (MA), serta anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini meninggal dunia, Minggu (28/2/2021).

Pria kelahiran Situbondo, 22 Mei 1948 ini, tutup usia pada usia 72 tahun karena penyakit paru-paru dan jantung yang dideritanya.

Jasanya terhadap penegakkan hukum di Indonesia sangat besar. Ia mengabdikan diri selama 18 tahun di Mahkamah Agung, menghukum berat para koruptor, selalu menjunjung tinggi integritas, dan tetap berpihak pada keadilan.

Kiprah Artidjo Alkostar dan jasanya dalam penegakkan hukum di Indonesia tercantum dalam infografik berikut:

 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Mengenang Artidjo Alkostar


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X