INFOGRAFIK: Aturan Terbaru Diskon PPnBM Mobil

Kompas.com - 28/02/2021, 19:19 WIB
Aturan Terbaru Diskon PPnBM Mobil KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoAturan Terbaru Diskon PPnBM Mobil

KOMPAS.com - Pemerintah telah menerbitkan aturan terbaru soal diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) mobil dan mulai dilaksanakan pada masa pajak Maret 2021.

Ketentuan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 20/PMK.010/2021 tentang Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021.

PMK tersebut ditandatangani oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani pada 25 Februari 2021 dan diundangkan mulai Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Resmi, Ini Aturan Terbaru Diskon PPnBM Mobil

Lantas, bagaimana perincian aturan baru terkait diskon PPnBM mobil tersebut?

Informasi lebih lengkapnya dapat disimak di infografik berikut!

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Aturan Terbaru Diskon PPnBM Mobil

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X