Mengenang 13 Tahun Kepergian Gito Rollies dan Perjalanan Hidupnya...

Kompas.com - 28/02/2021, 09:31 WIB
Gito Rollies, penyanyi rock yang selalu tampil atraktif itu, merasa uzur di usia 40. Saya kini hidup sehat, katanya. Ia memang sempat terlibat obat bius dan baru bisa lepas sesudah berjuang keras. Pernikahan dan anak memberi arah baru dalam hidupnya. (Foto diambil pada 13 Juni 1987) KOMPAS/KARTONO RIYADIGito Rollies, penyanyi rock yang selalu tampil atraktif itu, merasa uzur di usia 40. Saya kini hidup sehat, katanya. Ia memang sempat terlibat obat bius dan baru bisa lepas sesudah berjuang keras. Pernikahan dan anak memberi arah baru dalam hidupnya. (Foto diambil pada 13 Juni 1987)

KOMPAS.com - Hari ini 13 tahun lalu, atau tepatnya pada 28 Februari 2008, Bangun Sugito Toekiman atau yang lebih dikenal sebagai Gito Rollies berpulang untuk selamanya.

Gito merupakan vokalis dari band rock legendaris Indonesia, The Rollies, yang dibentuk di Bandung, Jawa Barat pada 1967.

Mengutip Harian Kompas, 29 Februari 2008, Gito meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, setelah berjuang melawan kanker getah bening selama tiga tahun.

Baca juga: Mengenang Pengusaha Nyentrik Bob Sadino dan Perjalanan Hidupnya...

Gito divonis mengidap kanker getah bening pada 2005.

Sejak saat itu, dia rutin menjalani kemoterapi di Singapura dan di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta.

Jasad sang vokalis dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Dari istri terakhirnya, Michelle, Gito memperoleh tiga putra, Bayu, Puja, dan Bintang.

Baca juga: Tutup Usia, Berikut Sekilas tentang Sosok Pimpinan Pusat MTA Ahmad Sukina

Bergabung dengan The Rollies

Gito Rollies terlahir di Biak, Papua, 1 November 1947, dengan nama Bangun Soegito Toekiman.

Kiprahnya tidak bisa dilepaskan dari band rock legendaris The Rollies.

Embrio The Rollies lahir pada 1965, diawali oleh Deddy Stanzah (bas), Iwan Krisnawan (drum), Delly Joko Arifin (gitar), dan Tengku Zulian Iskandar (gitar).

Gito bergabung pada 1967 dan dua tahun kemudian mereka berkelana ke Singapura.

Baca juga: Mengenang Vokalis Band Queen Freddie Mercury dan Perjalanan Hidupnya...

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X