Penerima Kartu Prakerja Gelombang 12 Diumumkan 2 atau 3 Maret 2021, Ini Cara Mengeceknya

Kompas.com - 27/02/2021, 14:15 WIB
Tangkapan layar dashboard Kartu Prakerja dengan status sedang diproses. FACEBOOKTangkapan layar dashboard Kartu Prakerja dengan status sedang diproses.

KOMPAS.com - Pengumuman penerima program Kartu Prakerja gelombang 12 rencananya dilakukan pekan depan.

Menurut Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, pengumuman kemungkinan dilakukan pada Selasa (2/3/2021) atau Rabu (3/3/2021).

"Kami berusaha semaksimal mungkin, minggu depan itu baru pengumuman penerima prakerja gelombang 12 dapat dilakukan. Kami berusaha maksimal Selasa atau Rabu semoga saja sudah bisa diumumkan," kata Denni, (26/2/2021).

Sebelumnya, pendaftaran Prakerja gelombang 12 telah terlaksana pada 23-26 Februari 2021.

Baca juga: Login www.prakerja.go.id untuk Daftar Gelombang 12, Kuota Terpenuhi Langsung Ditutup

Cara cek peserta yang lolos

Terdapat dua cara mengecek kelolosan Prakerja gelombang 12, yaitu melalui SMS atau memantau lewat dashboard di www.prakerja.go.id

1. SMS

Bagi penerima Prakerja yang lolos, akan mendapatkan notifikasi melalui SMS. Pemberitahuan akan disampaikan ke nomor telepon yang didaftarkan saat pembuatan akun.

Untuk itu, pastikan nomor telepon yang digunakan ketika mendaftarkan akun telah benar dan masih aktif.

2. Dashboard

Pendaftar juga dapat melakukan pengecekan status kelolosan melalui laman resmi prakerja.go.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X