Kompas.com - 27/02/2021, 13:30 WIB
Tangkapan layar dashboard Kartu Prakerja dengan status sedang diproses. FACEBOOKTangkapan layar dashboard Kartu Prakerja dengan status sedang diproses.

KOMPAS.com - Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 12 telah resmi ditutup pada Jumat (26/2/2021) pukul 12.00 WIB.

Setelah ditutup, sejumlah warganet banyak yang menanyakan tentang perubahan status di dashboard Kartu Prakerja menjadi "sedang diproses".

Status tersebut berubah dari awalnya "sedang dievaluasi".

Salah satunya, pertanyaan tersebut diunggah oleh akun Facebook Lhean di grup Facebook KARTU PRAKERJA, Jumat (26/2/2021) pukul 17.59 WIB.

"Skrang berubah statusnya Sedang diproses bukan dievaluasi. Ada yg sama?," tulisnya.

Baca juga: Hati-hati, Jangan Serahkan Data Pribadi ke Orang yang Berkedok Menawarkan Bantuan Pendaftaran Kartu Prakerja

Tangkapan layar unggahan soal perubahan status di Kartu Prakerja menjadi sedang diproses.FACEBOOK Tangkapan layar unggahan soal perubahan status di Kartu Prakerja menjadi sedang diproses.

Pengguna lainnya juga membagikan unggahan dan menyebut jika status berubah menjadi "sedang diproses", tandanya akan lolos.

Unggahan yang dibagikan di grup Facebook INFO KARTU PRAKERJA & LOWONGAN KERJA itu ramai dikomentari setidaknya 830 kali oleh sesama warganet lainnya.

"Yang tulisannya sudah berubah menjadi diproses positif lolos," tulis akun Facebook Putra Santoso, Jumat (26/2/2021) pukul 18.53 WIB.

Baca juga: Waspada Joki Prakerja Mulai Rp 300 Ribu, Ini Kata PMO Prakerja

Tangkapan layar unggahan soal perubahan status di Kartu Prakerja menjadi sedang diproses.FACEBOOK Tangkapan layar unggahan soal perubahan status di Kartu Prakerja menjadi sedang diproses.

 

Baca juga: Pengumuman Penerima Kartu Prakerja Gelombang 12 pada 2 atau 3 Maret 2021

Bagaimana penjelasan pengelola Prakerja? Apa arti dari perubahan status ini?

Perubahan istilah

Head of Communication PMO Kartu Praekerja, Louisa Tuhatu menjelaskan, memang terjadi perubahan istilah status di dashboard Kartu Prakerja.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X