Kompas.com - 26/02/2021, 19:27 WIB
Indomie goreng Sumatera dan Jawa berbeda Tangkapan layar TikTokIndomie goreng Sumatera dan Jawa berbeda

KOMPAS.com – Sebuah unggahan video tentang perbedaan Indomie di Pulau Jawa dengan Indomie di Pulau Sumatera viral di aplikasi berbagi video Tiktok.

Postingan tersebut diunggah oleh akun TikTok Erwin Putra.

“Dikirain gua selama ini, indomie di seluruh Indonesia sama aja,” tulisnya.

Baca juga: Viral, Foto Bumbu Indomie Goreng Ada 2 Macam, Ini Penjelasan Indofood

@erwinptr

dikirain gua selama ini, indomie di seluruh indonesia sama aja????

? Squidville - EJ!

Dalam unggahan video tersebut dia yang menunjukkan perbedaan antara Indomie di Jawa dan Sumatera. 

“Guys tau nggak sih kalau Indomie goreng di Pulau Jawa sama Indomie goreng di Pulau Sumatera khususnya Palembang itu beda. Di sebelah kanan, Indomie goreng di Pulau Sumatera, dan yang kiri Pulau Jawa," ujar dia.

"Setelah gue cermati yang ngebedain itu adalah bumbunya guys. Nah ini bumbunya yang sebelah kiri dari Pulau Jawa ada saus cabe sama ada bawang goreng. Sedangkan yang di Sumatera itu nggak ada saus cabe sama bawang goreng tapi adanya bubuk cabe," ujarnya lagi sembari menunjukkan perbedaan bumbu yang dikeluarkan dari kemasan Indomie goreng.

Setelah dimasak dan diberi bumbu, dia kemudian memberikan testimoninya soal rasa masing-masing Indomie goreng.

Baca juga: Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie, Meninggal Dunia

Ia mengatakan lebih terbiasa memakan Indomie dari Pulau Jawa, karena itu menurut dia Indomie dari Jawa lebih enak dan gurih.

“Setelah gue cobain dari kedua mi goreng ini itu sebetulnya mirip-mirip. Ya iyalah namanya juga Indomie goreng. Cuma menurut gue enak yang dari Pulau Jawa guys. Karna menurut gue lebih gurih aja dan udah terbiasa makan yang dari Pulau Jawa ini,” ungkapnya.

Postingan yang diunggah 4 Februari 2021 tersebut hingga kini telah dilihat lebih dari 1,7 juta kali dan disukai lebih dari 132,7 ribu pengguna.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X