Kompas.com - 25/02/2021, 08:31 WIB
Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Al Quran (MTA) Ahmad Sukina Tangkapan layar dari MTATVPimpinan Pusat Majelis Tafsir Al Quran (MTA) Ahmad Sukina
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Al Quran (MTA) Ahmad Sukina meninggal dunia pada Kamis (25/2/2021) pukul 03.47 WIB.

Melalui pers rilis Nomor 01/PR/MTA/2021, Ahmad Sukina disebutkan wafat pada usia 73 tahun di RSUD Dr Moewardi Surakarta dikarenakan sakit.

Ahmad Sukina meninggalkan seorang istri Rahayu Utami, 8 anak, dan 19 cucu.

Baca juga: Berita Duka, Pimpinan Pusat MTA Ahmad Sukina Meninggal Dunia

Rencananya, jenazah dimakamkan pukul 12.00 WIB di Pemakaman Muslim Kaliboto, Mojogedang, Karanganyar, Jawa Tengah dengan protokol kesehatan.

Pantauan Kompas.com, ucapan bela sungkawa atas kepergian Ahmad Sukina mulai mengalir di media sosial Twitter, salah satunya disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI 2019-2024, Hidayat Nur Wahid melalui akun resminya.

Baca juga: Syekh Ali Jaber dan Kenangan tentang Sosoknya

Sekilas tentang sosok Ahmad Sukina

Ahmad Sukina memimpin MTA, setelah wafatnya ustaz Thufail Saputra, yang menjadi pendiri dan telah memimpin MTA selama kurang lebih 20 tahun, pada 15 September 1992.

Saat itu, MTA sudah tersebar ke wilayah Solo Raya, Semarang, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Lombok, Bandung, dan Jakarta.

Melansir situs resmi MTA, di bawah kepemimpinan Ahmad Sukina, MTA semakin tumbuh dan berkembang secara pesat ke berbagai penjuru Nusantara, dari Aceh sampai Merauke.

Baca juga: Harlah Ke-95 NU, Bagaimana Sejarah Pendirian Nahdlatul Ulama?

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X