Google Luncurkan 6 Fitur Baru untuk Android, Apa Saja?

Kompas.com - 24/02/2021, 16:34 WIB
Android 11 Go The VergeAndroid 11 Go

KOMPAS.com - Google baru-baru ini mengumumkan beberapa penambahan fitur baru untuk Android sebelum Android 12.

Fitur tersebut mulai dari pengiriman pesan terjadwal atau Schedule send, TalkBack, pemeriksaan password, Google Map versi dark mode, Android Auto, sampai Google Assistant versi terbaru.

Penambahan fitur baru tersebut diumumkan Google melalui akun Twitter Android @android, Rabu (24/2/2021) ini.

Fitur-fitur baru ini dapat dinikmati pada berbagai perangkat yang menjalankan versi lama dari sistem operasi mobile tersebut.

Lalu, apa saja fitur-fitur terbaru tersebut?

Baca juga: Cara Melacak Ponsel yang Hilang, untuk Pengguna Android dan iPhone


1. Pesan terjadwal

Melansir situs resmi Android, pengiriman pesan terjadwal atau Schedule send memungkinkan pengguna untuk menuliskan pesan dan mengirimkannya nanti.

Fitur ini berguna untuk pengguna yang aktif di malam hari, berada di zona waktu yang berbeda, atau mereka yang tak mau kelupaan untuk memberi ucapan selamat ulang tahun kepada teman.

Pesan dapat dijadwalkan sesuai waktu yang diinginkan.

Tinggal tulis pesan sebagaimana biasa, lalu tekan dan tahan tombol kirim, nanti akan muncul pilihan tanggal dan waktu untuk mengirim pesan.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat mengunduh versi terbaru dari Messages App atau aplikasi perpesanan di Play Store melalui link Messages App.


Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X